Blogger Widgets

Senin, 12 Agustus 2013

ARUS BALIK

ass wr wb..
  
      malam semua, bagaimana kabarnya? baik-baik saja kan? alhamdulillah selalu kita ucapkan dan selalu bersyukur atas semua KaruniaNya. udah lumayan lama juga ya rangga tidak mengotak-atik blog ini, maklum sibuk sama keluarga besar, tau kan kesibukannya apa? yups betul sekali, mudik!!! Untuk kali ini rangga tidak akan membahas tentang mudik, tapi sebaliknya, arus balik, ya walaupun sudah terlambat sih,,, arus mudik dan arus balik memang berbeda tapi ada kesamaan diantara keduanya, sama-sama naik kendaraan hehehe..



      tuh lihat satu keluarga pada naik mobil, sampai segitunya, dan pastinya tidak boleh dong kalau muatannya berlebihan gitu?!

ada bebepa tips dari rangga nih tentang arus balik :
  1. cek kendaraan bagi yang bawa kendaraan sendiri jauh-jauh hari
  2. cek pakaian yang mau dibawa pulang, jangan sampai ada yang ketinggalan ya
  3. jaga kondisi, dalam artian jangan tidur terlalu malam dan jangan begadang biar keesokan harinya badan menjadi fresh setalah bangun tidur.
  4. saat mau mengadakan perjalanan, jangan lupa bawa uang kalau perlu dilebihi biar tidak perlu ke ATM sana-sini, cek semua barang bawaan dan P3K, dan jangan lupa bawa bekal supaya irit pengeluaran.
  5. baca basmallah dulu sebelum berangkat, hati-hati dijalan, jangan melamun, dan kalau ngantuk rangga saranin jangan dipaksakan jalan, tapi carilah rest area untuk tidur sebentar, kalau sudah segar boleh deh dilanjut lagi.
  6. jangan lupa istirahat buat makan siang biar perut tidak keroncongan dan tidak lesu, terutama buat yang menyetir mobil/ motor, rangga saranin istrahat ditempat yang teduh yang banyak pohon-pohonnya, kayak rangga kemarin nih, enak banget deh.
  7. nah setelah istirahat makan siang kita lanjut lagi perjalannya, dan semoga sampai tujuan tidak ada halangan apapun.
       sekian dulu tip dari rangga untuk kali ini, yach.... walaupun sudah terlambat sih, tapi tip dari rangga untuk malam ini semoga bisa memberi manfaat untuk semua, amin.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar